Selamat datang in my blog "WARLINA PUTRI"

Rabu, 28 September 2011

Apa itu Blogwalking?

sepintas cukup aneh apa yang dikatakan BlogWalking itu. kalau di artikan satu-satu maka artinya akan menjadi "Blog yang berjalan" (BlogWalking) hahaha aneh kan? pertamakali  aku belum punya Blog. aku juga belum mengerti "BlogWalking" itu apa? aku sudah sering melihat kata-kata ini sebelum punya blog dan bukan kata-kata yang asing terdengar setelah aku mengunjungi beberap blog. biasanya kata-kata tersebut terdapat di shoutbox yang ada di blog tersebut. seperti kata mereka "hai BlogWalking ya"

Mungkin beberapa dari kalian sudah pernah dan sudah tau istilah blogwalking, tapi namungkin masih ada yang belum bisa memahaminya.nah sekarang aku jelaskan sebatas pengetahuanku saja "Apakah itu blogwalking?" Blogwalking adalah suatu aktivitas dimana kita mengunjungi blog-blog lainnya bisa di katakan silaturahmi lah.biasanya para blogger  melakukan aktivitas blogwalking ke salah satu blog yang mereka kujungi. pelesetannya ni ye blogwalking adalah jalan-jalan dengan beberapa klik-an mouse dan beberapa ketikkan kata, hahaha...
saat melakukan blogwalking para blogger biasanya  akan meninggalkan jejak (meninggalkan pesan di shoutbox) untuk memberitahu pemilik blog tersebut bahwa mereka udah mampir. Biasanya mereka akan memberikan komentar pada postingan ataupun hanya sekedar mengisi shoutbox yang ada.Dan secara langsung si pemilik blog tersebut tahu siapa saja yang sudah mampir ke blognya dan akan meresponnya dan melakukan kunjungan balik ke orang yang sudah meninggalkan pesan di shoutbox, sehingga menguntungkan kedua belah pihak dan mempererat tali silahturahmi antar blogger, ini menurut saya, jadi intinya "Blogwalking" itu adalah berkunjung ke blog orang lain. nah nah nah,, gak tau deh bener apa salah, haha tapi bener kok, sebelum saya menulis ini beberapa bulan yang lalu saya sudah baca tetang "BlogWalking". tenang saja, InsyaAllah tulisan ini benar :D
semoga bermanfaat teman :)

1 komentar: