Selamat datang in my blog "WARLINA PUTRI"

Jumat, 16 September 2011

Spongebob squarepants BACA INI!

Petak Kuning dan ada lubang pori-pori di seluruh tubuhnya.
ya..kalau di fikir-fikir apa hebatnya?hahaha (kadang juga gak ngerti)?. aku lah si penggemar petak kuning berpori-pori spongebob squarepants itu,rasanya seperti ada sihir saja yang bisa menghilangkan stresku kalu meliha si petak kuning yang satu ini. apa lagi tawa khasnya yang buat aku mati cekikian mendengarnya, beberapa saat lalau aku cek di internet tentang si petak kuning ini.
ada yang mengatakan "Spongebob buruk untuk anak" dalam datu buah blog mereka, begini definisi isi blog tersebut :
"Melbourne - Karakter kartun SpongeBob SquarePants menciptakan masalah pada anak berusia empat tahun, lapor kantor berita AAP mengutip hasil penelitian terbaru di Australia.
Kesimpulan ini ditarik dari 60 anak yang secara acak ditugaskan menonton SpongeBob. Segera setelah sembilan menit menonton karakter itu, anak-anak tersebut mengalami masalah fungsi mental.
Anak-anak yang menonton SpongeBob lebih buruk keadaan fungsi mentalnya ketimbang yang tidak menontonnya.
Penelitian sebelumnya telah mengaitkan tayangan televisi dengan masalah konsentrasi jangka panjang anak, namun penelitian terakhir ini menunjukkan bahwa masalah bisa muncul lebih cepat dari eksposur yang sangat kecil.
Oleh karena itu, orangtua mesti waspada, menurut para peneliti.
Kartun anak biasanya berisi adegan action selama 22 menit, sehingga menontonnya secara penuh akan lebih merugikan lagi, kata para peneliti.  Namun mereka mengatakan bukti-bukti lebih banyak lagi dibutuhkan untuk menguatkan asumsi ini.
Hasil penelitian ini mesti ditafsirkan hati-hati mengingat kecilnya skala studi ini, namun datanya kuat dan mendukung gagasan bahwa ekposur media berkaitan dengan isu kesehatan, menurut dr Dimitri Christakis, spesialis perkembangan anak pada Seattle Children's Hospital.
Christakis mengatakan, orangtua perlu memahami bahwa tayangan-tayangan yang perpindahan antargambarnya sangat cepat, mungkin tidak layak dikonsumsi oleh anak yang masih sangat muda usianya. "Apa yang ditonton anak-anak adalah bukan hanya soal bagaimana mereka melihatnya," katanya, seperti dikutip kantor berita Australia, AAP.
Profesor psikologi Universitas Virginia, Angeline Lillard, berpendapat bahwa bukan hanya SpongeBob produksi Nickelodeon saja yang bermasalah, tapi juga tayangan kartun lainnya.
Lillard mengatakan orangtua mesti menyadari bahwa anak kecil itu gampang disusupi dan menggunakan kontrol dirinya sesegera mungkin begitu menyaksikan tayangan-tayangan. "Saya tak akan menyarankan anak-anak melihat tayangan-tayangan seperti itu saat mereka dalam usia akan sekolah atau kapan pun mereka diharapkan memperhatikan dan belajar," katanya.
Juru bicara Nickelodeon, David Bittler, segera menyanggah temuan para peneliti ini, dan mengatakan SpongeBob SquarePants disasarkan kepada anak berusia 6-11, bukan yang berusia 4 tahun. [EL, Ant] ( http://www.gatra.com/teknologi/41-ilmu-dan-teknologi/2661-spongebob-buruk-untuk-anak  ) 


ya,tapi di sana di katakan berbahaya untuk anak berumur 4 tahun saja dan di sarankan kepada anak yang hanya berumur 6 - 11 tahun. bagaimana 11 tahun keatas dan seterusnya? apakah masih berbahaya?.
pendapatku itu biasa-biasa saja, apa masalahnya?apakah bisa berbahaya karena bentuk?warna?atau tingkahnya yang lugu baik hati? yang sebenanya cocok untuk di ikuti anak-anak seumuran 6-11 tahun atau seterusnya.beralih topik dari pendapat tersebut. (hahaha,abaikan saja)
ya aku suka dengan si petak kuning ini, walaupun belum mempunyai koleksi-koleksi nya, karena situasi kota yang kecil, belum ada toko khusus yang menjual special barang-barnag "spongebob"  di beberapa toko maianan atau cafe juga masih sedikit yang menjual jenis-jenis Spongebob, hanya ada boneka dan baju saja. mendapatkan barang jenis Spongebob yang paling lengkap ya di penjualan Online, apalagi penjualan Online ribet rasanya, harus transfer uang,ini itu lah yang pastinya bikin ribet. beberapa orang teman sering mengejekku si petak kuning dan mereka kadang tertawa "umur 17 tahun seperti kamu masih suka yang begituan?". cuek saja! apa guna kata orang kalau kita suka ya suka, gak penting pendapat orang "kekanak-kanakan" atau apalah, HAVE FUN saja fikirku. 
TEMAN! kalau kalian seumuran denganku yang mungkin di fikir-fiikir tidak cocok memang menonton yang seharusnya di tonton anak di bawah umur mereka yang di luar sana mengatakan "tidak pantas", cuek saja!.
nikamati saja apa yang kalian suka,tidak perlu mendengar ocehan orang lain, yang penting kita HAPPY! Spongebob squarepants
-sekian,terimakasih-

by warlina putri SI PETAK KUNING :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar