Selamat datang in my blog "WARLINA PUTRI"

Selasa, 22 November 2011

Tentang musik

setiap masalah datang, kebanyakan orang selalu mengungkapkan perasaan mereka lewat lagu, contohnya, kalo lagi jatuh cinta ni ye!! pasti lagunya yang romantis-romantis gimanaaaa gitu, lirik lagu nya pasti ada kata LOPE LOPE nya, kalau lagi patah hati, kabur ke kamar, nangis, tutup muka pake  bantal, terus nyetel lagu patah hati (terkadang orang yang patah hati tiba-tiba bisa berubah jadi melankolis) yuhuuu (~ ^_^)~ gak jauh beda sama aku, gak perlu heran lah kalau beberapa orang (kebanyakan wanita) melakukan hal seperti itu, mungkin mereka tidak bisa meluapkan atau menceritakan masalah mereka kepada orang lain (soalnya sudah pengalaman). jujur setiap kali sebuah lagu sama persis sama yang aku alami saat itu, pasti itu lagu di puterin paling enggak 1 hari 3 kali, temen-temen di sekolah juga udah bakalan ngerti kalau aku menyendiri terus nyetel lagu yang berbau melankolis (sedih), pasti mereka bialng " ciee yang lagi galau". playlist di handpone 85% nya lagu melankolis semua beberapanya lagu hiphop dan sebagainya, satu detik saja handponeku di letakkan di meja sekolah pasti hilang "put aku pinjem buat sengerin lagu", ada juga beberapa teman yang selalu nanya "put ada lagu baru lagi nggak?" dan terkadang kalau temen dapat lagu baru yang melankolis, past langsung lapor ke aku. seperti mereka sudah sangat pahan sekali dengan kebiasaanku mendengarkan lagu. seumur hidup gw, ada beberapa lagu yang bakal buat gw inget, mau itu lagu yang di berikan almarhum pacar gw (lagu band umum), lagu yang menyangkut masa lalu, ada satu lagu yang membuat semangatku bisa sedikit berdiri tegar "Kanda - jangan bersedih" coba dengar liriknya :



namun terlalu terlalut atau terbawa dalam lagu juga sangat berpengaruh besar terahdap logika manusia, terkadang gara- gara lagu yang kita dengar kita bisa semangat, atau juga bisa berakhir fatal (menurut gw). semoga pada terbawa lagu yang liriknya yang tidak putus asa HAHAHA, andai saja semua lagu liriknya berisikan tentang ketegaran hati, mungkin semua manusia bisa sedikit tegar. kalau menurut kalian, berpengaruh apa musik tentang kehidupan? beberapa orang sudah gw tanyain tentang musik dari jejeraing sosial Facebook sampai Twitter, nge-tweet dan postkan status buat nanyain "apa pengaruh musik terhadap kehidupan kalian?" 

dan ini perlu beberapa menit untuk mendapatkan respon yang sempurna dari para user twitter juga Facebook (membosankan) nah dan dapat beberapa pendapat dari mereka dari Twitter

1.@ainiadrianti_  mengatakan musik itu : "memberi ketenangan"




2.@viraDt mengatakan musik itu : " Gak bsa diungkapkan dgn kata"


3.@dianasoygeboy mengatakan musik itu : "musik is everything~ sehari ga denger musik tuh kek ada yg kurang. lg galau ato seneng pasti dengerin musik"


4.@OppyAmelia  mengatakan musik itu : "bsa mnymblkan rs snang . sdih dll"



dan dua mahluk aneh di twitter :
5.@tiarbjoe mengatakan musik itu : "apa aja boleh"


6.@uppyzenkliin mengatakan musik itu : "musik itu seni , seni itu indah , indah itu gembira , gembira itu bahagiaa , bahagia itu sesuatu . Wkowkokwo"

dari semua yang aku tanya cuma mereka berdua ini @tiarbjoe  dan @uppyzenkliin yang aneh -.-" punya temen kok begini ya? (hahaha) dan dari Facebook  jawabannya makin menyimpang gak nyambung semua cuma 1 orang yang nyambung.


yaaaa begitulah kira-kira hasil perjuanganku menanyakan "apa pengaruh musik dalam hidup kalian?" semoga sedikit bermanfaat (mungkin) terimakasih kawan !! :D



2 komentar:

  1. Berhubung ane gak punya Tuwiter dan fesbuk ane juga lagi ane kubur, ane langsung komen dimari aje... :))

    Musik itu suplemen bagi jiwa yang mendengarkan dan katarsis bagi jiwa yang memainkan, tujuannya sama-sama memberi kepuasan atau ketenangan bagi jiwa, apapun genrenya, berapapun temponya, mode dan scale apapun yang dimainkan, dan itu memang diciptakan sebagai konsumsi batin manusia.

    Musik bagi ane sendiri lebih sebagai media katarsis dan pelampiasan, setidaknya jari ini harus menjamah fretboard untuk menenangkan diri... hehehehe

    dan berhubung referensi musik ane sekarang antara tahun 1930-1970 (ini murni karena selera bukan umur :P hehehe), jadi cukup main 12 bar blues sudah cukup bikin hati ini tenteram.

    BalasHapus